Home / Akademik / Mahasiswa Baru IAI Agus Salim Mengikuti PBAK 2018

Mahasiswa Baru IAI Agus Salim Mengikuti PBAK 2018

Metro (1/10), Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim Metro Lampung mengadakan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus) Tahun Ajaran 2018/2019, dengan Tema “Mewujudkan Mahasiswa Yang Berbudaya Akademik, Berkarakter dan Berjiwa Enterpreneur”. Dalam aca ra tersebut Orasi Ilmiah di sampaikan oleh Sujimat, M.Pd, selaku KABAG I Kepala Bagian I Bidang Akademik. Mahasiswa baru tersebut terdiri dari berbagai kalangan, dimulai dari Santri, Karyawan, dan Fresh Graduate dari SMA/MA/SMK baik Negeri maupun swasta dari seluruh Lampung.

Pelaksanaan PBAK terdiri dari calon Mahasiswa Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah, dan 6 Program Studi yaitu Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Program Studi Ekonomi Syari’ah (ESY), Program Studi Hukum Keluarga (HK), Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Kegiatan PBAK di laksanakan selama 2 hari, hari pertama dilaksanakan pengenalan akademik kampus dan dilanjutkan dengan Bakti Sosial kepada masyarakat sekitar Kampus IAI Agus Salim Metro dan Donor Darah seluruh Civitas Akademika dan Seluruh Mahasiswa dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Metro. Hari kedua PBAK melaksanakan Out Bond di Lingkungan Kampus yang di pimpin oleh Akhmad Zayuli, S.Kom.I. dan pengenalan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang terdiri dari UKM MENWA (Resimen Mahasiswa), UKM FORMULA (Forum Komunikasi Lintas Akademisi), UKM SENI, dan UKM FEES (Forum Enterpreneur Ekonomi Syaria’ah). Dengan diadakannya PBAK ini diharapkan mahasiwa baru dapat memahami setiap kegiatan akademik di Kampus, dan dapat menjadi pribadi yang berkarakter akhlakul karimah dan berjiwa enterpreneur.

*Kontributor Bisri mustopa

About admin

Check Also

IAI Agus Salim Metro Menyelenggarkan Pembekalan KKN 2018

Metro (14/7/18). Hari ini. Institut Agama Islam Agus Salim Metro mengadakan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *