Breaking News
Home / Berita Terkini / KETUA PRODI KPI IAI AGUS SALIM TERPILIH SEBAGAI WAKIL KETUA DPD ASKOPIS LAMPUNG

KETUA PRODI KPI IAI AGUS SALIM TERPILIH SEBAGAI WAKIL KETUA DPD ASKOPIS LAMPUNG

Metro (21/6) Musyarawah Daerah (Musda) pertama DPD (Dewan Pimpinan Daerah) ASKOPIS (Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam) Lampung diselenggarakan secara virtual dengan tema “Bersama Askopis, Kuatkan Konstruksi Paradigma Keilmuan Komunikasi dan Penyiaran Islam “. Waktu :
Minggu, 21 Juni 2020 19.30 s.d Selesai, Sambutan disampaika oleh Dekan FDIK UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. H. Khomsahrial Romli., M.Si. Beliau menyampaikan “Asosiasi Program Studi Penyiara Islam ini bagus untuk keberlanjutan prgram studi baik itu untuk mahasiswa maupun dosen nya, untuk dosen bisa melalui asosiasi ini untuk senantiasa berkolaborasi dalam penelitian, pengajaran, dan pengabdian pada masyarakat. Kembangkan penelitian dalam bidang komunikasi islam, kalau bisa sampai terindex di Scopus” tandas Guru Besar Ilmu Komunikasi tersebut.

Prof. Dr. H. Khomsahrial Romli, M.Si (Dekan FDIK UIN RIL)

Selanjutnya Musda di lanjutkan dengan Keynote Speaker Ketua DPP Askopis Pusat (M. Zamroni., M.Si), dalam sambutannya menyebutkan “Dengan adanya DPD Askopis Lampung, maka akan mempermudah gerak program studi kedepannya, untuk mengkoordinir lulusan, kurikulum, dan akreditasi di masing-masing kampus. Selaras dengan tujuan itu kedepan DPD Askopis Lampung diharapkan dapat merumuskan kegiatan-kegiatan bersama DPP untuk memajukan bidang ilmu Komunikasi Islam”.

M. Zamroni, M.Si (DPP ASKOPIS Indonesia) – UIN SUKA Yogyakarta

Dalam kegiatan tersebut Ka.Prodi KPI UIN Raden Intan Lampung M. Apun Syaripudin, M.Si, sebagai ketua sidang dalam musda DPD Askopis Lampung menyampaikan, “Askopis merupakan wadah yang dapat menahkodai arah program studi KPI kedepan, menggali potensi dan prestasi program studi KPI dari berbagai kampus baik perguruan tinggi islam negeri maupun swasta di Lampung.” Dalam pemaparannya beliau juga sekaligus menjadi inisiator untuk memilih ketua DPD Askopis Lampung secara aklamasi periode 2020-2024, dan terpilihlah :

Ketua DPD Askopis Lampung, Yunidar Cut Mutia Yanti, M.Si (UIN Raden Intan Lampung)

Wakil Ketua DPD Askopis Lampung, M. Bisri Mustofa, M.Kom.I (IAI Agus Salim Metro Lampung)

Sekretaris DPD Askopis Lampung, Muhajir, M.Kom.I (IAIN Metro)

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai dosen dari berbagai kampus seluruh Indonesia, diantaranya : Muhammad Nur, M.Kom.I (UM Metro), Nita Zakiah, M.A (STAI Ibnu Rusyd Kota Bumi), Dekan Fakultas Dakwah Komunikasi UIN Alaudin Makassar (Dr. Firdaus Muhamad, M.A), Sek.Prodi S2 KPI UIN SUKA Yogyakarta (Dr. Hadziq, M.Ag), Ka.Prodi Ilmu Komunikasi UIN SUSKA Riau (Dra. Atjih Sukaesih, M.Si), Kristopo, M.Si (UIN Jakarta).

Dalam sambutannya, ketua DPD Askopis Lampung terpilih Yunidar Cut Mutia Yanti, M.Sos.I menyampaikan, “Mari bersama-sama membangun DPD Askopis Lampung kedepan dengan lebih baik, kita bisa karena kita bersama, saya mengucapkan banyak terima kasih dan beristighfar karena telah di berikan amanah sebagai ketua, mari bapak dan ibu dosen KPI baik di lingkungan perguruan tinggi islam negeri maupun swasta, kita berkarya bersama, dalam bidang tri dharma perguruan tinggi”. Terang Sekretaris Prodi KPI UIN RIL.

Yundar Cut Mutia Yanti, M.Si (Sek. Prodi KPI UIN RIL)

Sambutan kedua disampaikan Wakil Ketua DPD Askopis Lampung terpilih M. Bisri Mustofa, M.Kom.I, “Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh peserta webinar yang telah hadir dalam musyawarah DPD Askopis Lampung, ini adalah amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh keikhlasan dan ketekunan untuk membawa maju Program Studi KPI kedepan yang Dayaguna lulusan Prodi KPI dapat diperhitungkan oleh masyarakat. Mari bersama kita membentuk kesatuan visi misi dan gerakan sesuai dengan SKL-CPL lulusan Prodi KPI. Kita bentuk potensi dan prestasi yang telah lama tersimpan dalam diri”, sahut Ketua Prodi KPI IAI Agus Salim Metro.

M. Bisri Mustofa, M.Kom.I (Ka.Prodi KPI IAI Agus Salim Metro)

Kegiatan tersebut di tutup dengan ramah tamah sesama dosen KPI dan dosen lintas program studi se Indonesia, untuk saling berbagi informasi terbaru terkait perkembangan pendidikan di kampus masing-masing. (MB)

Seluruh peserta Musda I DPD Askopis Lampung

About admin

Check Also

BAKTI SOSIAL ALUMNI IAI AGUS SALIM METRO

Metro – Alumni IAI Agus Salim Metro menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) yang berlokasi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *