Home / Akademik / PBAK (PENGENALAN BUDAYA AKADEMIK KAMPUS) KEPADA CALON MAHASISWA IAI AGUS SALIM METRO TA. 2019/2020

PBAK (PENGENALAN BUDAYA AKADEMIK KAMPUS) KEPADA CALON MAHASISWA IAI AGUS SALIM METRO TA. 2019/2020

Metro (30/8) Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) Tahun 2019, Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim Metro Lampung dengan tema “Mewujudkan Mahasiswa yang Cinta Tanah Air dan Memiliki Jiwa Enterpreneur di Era Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan ini diikuti oleh 300 Calon Mahasiswa yang terdiri dari 2 Fakultas, Fakultas Tarbiyah, diantaranya Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Fakultas Syariah dan Dakwah, Program Studi Hukum Keluarga (HK), Program Studi Ekonomi Syariah (ESY) dan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Dalam Sambutan Ketua Panitia, H. Khoirurroji’in, Lc., M.Pd.I, beliau menyampaikan “Kepada Seluruh Calon Mahasiswa yang mengikuti PBAK jadilah Pribadi-Pribadi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, tetap jaga persatuan dan perdamaian, cinta tanah air NKRI”, Sahut Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah.

H. Khoirurroji’in, Lc., M.Pd.I – Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah

Dalam sambutan, Rektor IAI Agus Salim Metro, H. Ach. Chairy, M.Pd, juga menyampaikan “Pentingnya calon mahasiwa untuk memiliki sifat tawadhu dan ta’dzim terhadap orang lain, karena itu merupakan landasan dalam bernegara, ditengah berbagai macam problematika di masyarakat, beliau juga menghimbau kepada seluruh calon mahasiswa untuk menjaga nama baik pribadi, keluarga, kampus dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tidak perlu ada pertikaian, seperti yang terjadi di Papua baru-baru ini.” Sambil menggenggamkan tangan sebagai simbol perdamaian.

H. Ach. Chairy, M.Pd – Rektor IAI Agus Salim Metro

Dalam acara Pembukaan PBAK TA. 2019/2020 turut dihadiri oleh Wakil Rektor I, Sujimat, M.Pd, Wakil Rektor II, Dr. Norma Fitria, M.Pd.I, Dekan Fakultas Tarbiyah, M. Ikhsan Nawawi, M.Pd.I, Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah, H. Khoirurroji’in, Lc., M.Pd.I. Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Isitqomah, M.Pd.I, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Ani Apiyani, M.Pd.I, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Khabibul Khoir, M.Pd, Program Studi Hukum Keluarga (HK), Tri Wahyuni, M.H, Program Studi Ekonomi Syariah (ESY), Aye Sudarto, M.E.Sy dan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), M. Bisri Mustofa, M.Kom.I.

Sujimat, M.Pd – Wakil Rektor I

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Metro, untuk pelaksanaan Donor Darah, yang terdiri dari Civitas Akademika IAI Agus Salim dan peserta PBAK 2019. Lebih dari 30 Kantung darah telah di donorkan kepada PMI Kota Metro.

Donor Darah Civitas Akademika IAI Agus Salim – PMI Kota Metro
Pembagian Doorprice kepada peserta PBAK TA. 2019/2020
Flash Mob
Master Of Ceremmony – Aniq Rofingatul Umniyyah @anfiyaanfiya (Prodi KPI), Desti Lutfianti @destiluthfianti (Prodi KPI)

About admin

Check Also

PEMBEKALAN KKN MAHASISWA TA. 2019/2020 DI HADIRI OLEH MAYOR INF. BAGUS, S.SOS

Metro (6/7) Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim Metro mengadakan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *