Home / Berita Terkini / PEMBEKALAN KKN MAHASISWA TA. 2019/2020 DI HADIRI OLEH MAYOR INF. BAGUS, S.SOS

PEMBEKALAN KKN MAHASISWA TA. 2019/2020 DI HADIRI OLEH MAYOR INF. BAGUS, S.SOS

Metro (6/7) Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim Metro mengadakan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) TA. 2019/2020 yang di ikuti 180 Mahasiswa dari enam Program Studi, diantaranya Program Studi : Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Hukum Keluarga (HK), Ekonomi Syariah (ESY), dan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Kegiatan KKN ini akan diadakan selama 40 hari, yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, diantaranya : Kota Metro, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Pesawaran, dan Kabupaten Tulang Bawang Barat. Dalam kegiatan tersebut turut mengundang Perwakilan dari Koramil Metro dan Lampung Tengah yang di dihadiri oleh Mayor Inf. Bagus, S.Sos sebagai pemateri Penguatan Kebangsaan dan Bahaya Cyber War. Di lanjutkan oleh Wakil Rektor I bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Sujimat, M.Pd, Dekan Fakultas Tarbiyah, M.Ikhsan Nawawi, M.Pd.I, dan Ketua LP2M, M. Agus Kurniawan, M.Pd.I.

Mayor Inf. Bagus, S.Sos

Dalam pemaparan materi oleh Mayor Inf. Bagus, beliau mengajak dan menghimbau untuk seluruh civitas akademika kampus, terutama mahasiswa untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Repubik Indonesia) dengan saling menghargai perbedaan di masyarakat, dan beliau juga menghimbau tentang bahaya cyber war (red. perang di dunia maya) hal ini sangat riskan dan sering terjadi belakangan ini. Oleh Sebab itu, beliau menghimbau untuk bijak dalam pengguanaan media sosial. Di akhir penyampaian materi beliau berpesan kepada seluruh peserta KKN IAI Agus Salim Metro untuk bersemangat dan bersinergi dalam pembangunan di desa maupun daerah, melalui program KKN yang dilaksanakan dan dengan pengabdian masyarakat di bidang Pendidikan dan Keagamaan.

Rektor IAI Agus Salim, H. Ach. Chairy, M.Pd

Rektor IAI Agus Salim, H. Ach. Chairy, M.Pd menyampaikan dalam sambutan dan sekaligus membuka kegiatan Pembelakan KKN TA. 2019/2020, “Mahasiswa itu merupakan agen perubahan dan dinilai serba bisa oleh masyarakat, namun perlu adanya sikap Tawadhu (rendah hati) jika sewaktu-waktu di minta pendapat atau dalam bertindak dalam masyarakat, karena sikap dan sifat seperti inilah yang menjadi penilaian dalam masyarakat”. Di akhir sambutan beliau berpesan jadikan KKN ini sebagai sarana untuk mengembangkan diri dan pengabdian di masyarakat, “Buatlah suasana senang ketika kita datang, dan sedih jika telah menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata di Masyarakat”. Filosofi seperti ini berarti menandakan bahwa kedatangan dan kepergian mahasiswa KKN itu bermanfaat bagi masyarakat, tutur Pimpinan Institut Agama Islam Agus Salim Metro. (BM)

About admin

Check Also

MoU IAI Agus Salim Metro dengan Beberapa Perguruan Tinggi di ASIA dalam 10th AIUA (Asian Islamic Universities Association)

Foto bersama Rektor IAI Agus Salim Metro dan President of Asian Islamic Universities Association (AIUA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *