Home / Profil KPI

Profil KPI

VISI Komunikasi Penyiaran Islan

“Menjadi program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. yang mampu mencetak lulusan yang  Berkarakter, Entrepreneurship dan Berdaya Saing Tinggi, Berbasis IT dan Nilai-Nilai KeIslaman di Regional Sumbagsel Tahun 2025”

MISI Komunikasi Penyiaran Islam

  1. Menyelenggarakan pembelajaran yang berorientasi pada kompetensi dengan cara efektifikasi pembelajaran pada penanaman, pemahaman dan penerapan konsep.
  2. Mewujudkan lingkungan yang kondusif disertai dengan perangkat yang memadai untuk mendukung tercapainya kompetensi khususnya yang menjadi karakteristik Prodi.
  3. Mengembangkan budaya akademis secara dinamis dan kompetitif melalui pengkajian dan penelitian ilmiah
  4. Memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dengan menerjuni secara langsung dunia kerja Komunikasi dan Penyiaran Islam.

TUJUAN

  1. Memiliki karakter keislaman, keindonesiaan dan etika profesi.
  2. Menguasai ilmu-ilmu keislaman (Al-Quran, Hadits, Akidah Akhlak, retorika dakwah, media dakwah, publik relation, dan Sejarah Kebudayaan Islam).
  3. Menguasai bahasa Arab dan Inggris sebagai bahasa komunikasi secara Internasional.
  4. Menguasai teori Dakwah dan pembelajaran Komunikasi dan Media
  5. Mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan mensupervisi pembelajaan Komunikasi dan media
  6. Mampu menerapkan teknologi informasi dalam Komunikasi dan Media
  7. Mampu meningkatkan kualitas pembelajaran KPI melalui pengembangan dan penelitian baik dimedia dan IT.
  8. Memiliki jiwa entrepreneurship dan kewirausahaan.
  9. Mampu bersosialisasi dengan rekan kerja dan masyarakat.
  10. Menjadi problem solver dan katalisator masyarakat (perekat ummat).