Home / Uncategorized / PUDJIONO SUKOCO (DOSEN IAI AGUS SALIM METRO LAMPUNG) MEWAKILI INDONESIA PADA PELATIHAN PEMBINA PRAMUKA TINGKAT INTERNASIONAL KAWASAN ASIA PASIFIK DI SINGAPURA

PUDJIONO SUKOCO (DOSEN IAI AGUS SALIM METRO LAMPUNG) MEWAKILI INDONESIA PADA PELATIHAN PEMBINA PRAMUKA TINGKAT INTERNASIONAL KAWASAN ASIA PASIFIK DI SINGAPURA

Pudjiono Sukoco, M.Pd selaku dosen IAI Agus Salim Metro Lampung mewakili indonesia pada kegiatan CLT (Course of Leader Trainer). CLT merupakan program pelatihan untuk mencetak para Pelatih atau Pembina Pramuka pada level internasional di kawasan Asia Pasifik yang menggunakan System WOSM yaitu Pramuka Dunia yang diselenggarakan oleh ASARC (Asian Scout Association Regional). adapun tujuannnya adalah untuk menciptakan dan memgembangkan pelatih yang berkualitas pada level internasional dan memiliki kererampilan mumpuni dalam manajemen kepelatihan serta mempunyai peluang menjadi pelatih internasional di kawasan Asia Pasifik.

CLT (Course of Leader Trainer) diadakan di Sarimbun Scout Camp Singapura pada tanggal 20 sampai 25 Oktober 2019 yang diikuti oleh para pembina atau pelatih pramuka dari berbagai negar, antara lain; filipina, Hongkong, Maladewa, Malaysia, Singapura, Indonesia, Banglades, dll. dan dari setiap negara hanya diwakili oleh dua orang, tentunya hal ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan menjadi contoh bagi para dosen-dosen Institut Agma Islam (IAI) Agus Salim Metro Lampung untuk selalu mengembangkan potensi atau kreativitas yang dimiliki sehingga dapat memberikan sumbangsih sekaligus nama harum untuk IAI agus salim metro lampung dan umumnya bagi masyarakat indonesia yang tergabung dalam organisasi atau kepemimpinan di bidang kepramukaan.

Berkaitan dengan hal diatas, organisasi atau UKM pramuka IAI Agus Salim Metro Lampung juga terus berupaya dan berusaha meningkatkan dan mengembangkan potensi-potensi kepramukaan bagi mahasiswa untuk selalu berprestasi baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional dibawah bimbingan Pembina pramuka IAI Agus Salim Metro Lampung (Pudjiono Sukoco,M.Pd.). prestasi yang beliau ukir tentunya memberikan semangat baru bagi mahasiswa UKM pramuka untuk selalu bersemangat dalam berlatih dibidang kepramukaan.

SALAM PRAMUKA……………..

About admin

Check Also

KULIAH UMUM DAN PEMBERIAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM PIATU

Metro (11/9) Institut Agama Islam Agus Salim Metro mengadakan kuliah umum dan pemberian santunan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *